Politikus Hanura Sebut Golkar Akan Dapat Dua Menteri

Acara pelantikan pengurus Partai Hanura.
Sumber :
  • M Nadlir/VIVAcoid

VIVA.co.id - Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana, mengakui Partai Golkar telah menjadi bagian dari pemerintah. Dadang tidak mempermasalahkan jika Partai Golkar mendapatkan kursi menteri.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Ya bagus kalau Golkar masuk. Itu artinya menambah stabilitas. Tentu Presiden punya pertimbangan dalam meraih dukungan. Selama kursinya tidak mengurangi jatah kursi pendukung sebelumnya," kata Dadang saat dihubungi, Jumat, 8 April 2016.

Dari informasi yang Dadang terima, Golkar akan mendapatkan dua kursi menteri. Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah bergabung lebih dulu, akan mendapatkan satu kursi di kabinet.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Inginnya ke sana, tapi kan masih tarik ulur. Kan PAN sudah punya KEIN. Posisi SB (Soetrisno Bachir) ini kan cukup menentukan," ujar Dadang.

Selain itu, anggota Komisi X itu tidak membantah bila Jokowi telah memanggil tiga menteri, salah satunya, Yuddy Chrisnandi. Dadang menolak bila pemanggilan tersebut dikaitkan dengan rencana reshuffle.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kalau menteri itu kan semua dipanggil Pak Jokowi, diperintahkan konsentrasi bekerja. Karena isu reshuffle. Banyak yang manuver, buat pernyataan di luar kewenangan," tegasnya.

Selain itu, Dadang menegaskan reshuffle sebagai hak prerogatif Jokowi. Pada waktunya nanti, ia akan mengumumkan langsung. (ase)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020