Soal Reshuffle Jilid II, Jokowi Terus Mengelak

Presiden Joko Widodo di Kantornya
Sumber :
  • Edi/Biro Pers-Setpres

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo membenarkan telah memanggil sejumlah menterinya ke Istana Bogor, Kamis, 7 April 2016, malam. Namun, dia membantah pemanggilan itu terkait reshuffle atau perombakan kabinet.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

"Tiap hari dipanggil. Hari Minggu dipanggil, hari Sabtu dipanggil, ya biasa. Tengah malam kami panggil juga biasa," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat, 8 April 2016.

Namun, Jokowi tidak mengatakan siapa-siapa saja yang dipanggil semalam. Ia hanya menegaskan pemanggilan juga tidak hanya dilakukan malam itu.

Diisukan Jadi Menteri, Idrus Marham: Doakan Saja

"Panggilan itu tidak hanya tadi malam," ujar Jokowi.

Saat ditanyakan lagi apakah pemanggilan menteri itu akan mempercepat proses reshuffle yang tengah mengemuka belakangan ini, Jokowi tetap mengelak.

Hanura Tak Kaget dengan Celetukan Jokowi soal Reshuffle

"Yang pasti bukan hari ini. Sudah ya," kata Jokowi.

Sebelumnya, dikabarkan pemerintah akan melakukan reshuffle kabinet jilid II. Kabar reshuffle ini sudah berhembus sejak akhir tahun 2015. Tapi ternyata tak juga dilakukan reshuffle.

Isu reshuffle ini sempat menguat juga pada Januari 2016, tapi tak hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilakukan reshuffle kabinet. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya