Usai Melamar ke Gerindra dan PDIP, Yusril Daftar ke Demokrat

Yusril Ihza Mahendra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon gubernur DKI Jakarta melalui Partai Demokrat.

Adik Yusril Dituduh Hina Ahok, Polisi Masih Dalami Laporan

Ketua Tim Pendaftaran DPD Partai Demokrat, Krishna Salum, mengatakan bahwa dengan pendaftaran Yusril ke Partai Demokrat, total saat ini sudah ada 5 orang bakal calon yang melamar.

"Saat ini sudah 5 orang yang mendaftar ke Partai Demokrat, yaitu Ibu Hasnaeni Moein atau Wanita Emas, mantan Menpora Adhyaksa Dault, Jurnalis Teguh Santosa, Yusril Ihza Mahendra dan Muhammad Idris Khalid Amir atau Mika," kata Krishna di Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin 11 April 2016.

Hina Ahok, Batman Laporkan Adik Yusril ke Bareskrim

Dia menambahkan, Partai Demokrat akan membuka pintu kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kami buka sampai tanggal 15 April. Pengembalian formulir hingga tanggal 22 April, 16 April hingga 3 Mei waktu verifikasi, dan tanggal 6 hingga 7 Mei dikirim ke DPP yang nanti akan memutuskan," katanya.

Tantowi Yahya: Ahok Mulai Panik

Usai mengambil formulir pendaftaran, perwakilan Partai Demokrat membacakan asas dan landasan Partai Demokrat. Nantinya, kata Krishna, akan dilakukan pakta integritas kepada bakal calon gubernur dari Partai Demokrat.

"Ada pakta integritas. Hal ini untuk menghindari begitu jadi tapi dibuang partainya. Kami betul selektif dalam memilih calon, nantinya ada 2 nama yang akan diserahkan ke DPP," katanya.

Sementara Ferry Noor, perwakilan dari pihak Yusril mengatakan bahwa Yusril sangat serius melamar ke Partai Demokrat. Sebelumnya Yusril sudah melamar ke Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Kami enggak main-main dan serius ingin mendapatkan hati Partai Demokrat," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya