Muncul Partai Beringin Karya, Akbar: Itu Cuma Cari Perhatian

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, mengaku terkejut dengan berdirinya Partai Beringin Karya. Mirip Golkar, partai itu memiliki logo partai beringin meski gambar logonya tak terlalu identik.

Akbar Tandjung

Namun Akbar menegaskan bahwa Partai Golkar sendiri sudah bersatu dan partai tersebut bukan pecahan dari kader Golkar.

"Ini lebih banyak halnya cari perhatian. Bikin partai tidak mudah. Buat partai saat ini butuh SDM yang besar untuk bisa eksis," kata Akbar Tandjung di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat  malam, 13 Mei 2016.

Akbar Tandjung

Hal tersebut disampaikan Akbar menanggapi berdirinya partai politik baru, Partai Beringin Karya yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal, yang merupakan mantan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel).

Akbar mengatakan mendirikan partai yang memiliki kemiripan nama maupun logo memiliki aturan jelas. Oleh karena itu, dia yakin partai baru tersebut tidak akan mengusik Partai Golkar.

Ada Hasil Survei Soal Golkar yang Mengganggu Akbar Tandjung

Alasannya, Golkar dianggap sudah mapan dengan berbagai masalah dan siap dengan dinamika khususnya setelah era Reformasi.

"Partai Golkar sekarang akan bersatu, Insya Allah akan solid dan raih hasil politik," tambahnya.

Sebelumnya, jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, muncul sebuah partai baru di Indonesia bernama Partai Beringin Karya (Berkarya).

Partai ini didirikan oleh 120 warga negara Indonesia (WNI) yang merasa prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Mantan Komandan Puspom TNI AD dan mantan Jamintel Kejaksaan Agung, Mayjen Syamsu Djalal didapuk sebagai ketua umumnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya