Didukung Cendana, Peluang Ade Komarudin Makin Besar

Tommy Soeharto bergandeng tangan dengan Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin didampingi Siti Hediati di Munaslub Partai Golkar, Nusa Dua, Bali, Jumat (13/5/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Keluarga Cendana menjatuhkan dukungan kepada Ade Komaruddin (Akom), kandidat nomor urut 1 pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 14-16 Mei 2016.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

Dukungan itu diyakini Firman Subagyo, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, akan memperlebar kemenangan Ketua DPR tersebut. "Dukungan ini membuat potensi kemenangan Akom menjadi besar. Tentu ini adalah hal yang positif," kata Firman di arena Munaslub, Sabtu, 14 Mei 2016.

Menurut Firman, hal lumrah keluarga besar Cendana menjatuhkan pilihan kepada Akom. Sebab, Akom merupakan Ketua Umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang merupakan pendiri Partai Golkar.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

"Dan kita semua tahu bahwa Pak Harto adalah komandan besarnya. Jadi, jelas dukungan Mas Tommy ini menjadi hal positif bagi Akom. Apalagi keluarga Pak Harto menghendaki Partai Golkar ke depan bisa lebih baik. Setidaknya bisa mengukir prestasi seperti 32 tahun yang lalu," ujar Firman.

Bagi Firman, dukungan yang diberikan keluarga Cendana kepada Akom praktis mengubah peta politik jelang pemilihan ketua umum. Kata dia, sejak lama Soeharto merupakan ikon Partai Golkar, sama halnya dengan Bung Karno di PDIP.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

"Semua orang tahu Golkar sejak kelahirannya dibidani Pak Harto, sama seperti Bung Karno di PDI Perjuangan dijadikan ikon. Saya rasa Golkar juga layak punya ikon sekelas Pak Harto. Itu akan menjadi ciri khas. Apalagi Golkar juga ada karena Pak Harto," kata Firman.

Bagi dia, dukungan keluarga besar Cendana tak hanya memiliki imbas positif kepada Akom belaka, akan tetapi juga bagi kejayaan Partai Golkar di masa mendatang. (ase)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019