Alasan Setya Novanto Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn

VIVA.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Politisi Golkar dan sekaligus tim sukses Setya Novanto, Nurul Arifin mengatakan, internal partai berlambang Pohon Beringin sudah menyiapkan nama-nama yang bakal menduduki jabatan ketua fraksi Partai Golkar tersebut.

Bertahan Dukung Ahok, Golkar Sampaikan Terima Kasih pada PPP

"Ada beberapa nama yang berseliweran. Ya ada lima nama lah," kata Nurul Arifin alam diskusi Peta Politik Pasca Munaslub, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Mei 2016.

Terkait dukungan Setya Novanto terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada periode pemilihan umum presiden 2019 mendatang, Nurul mengatakan hal tersebut lantaran mantan gubernur DKI Jakarta itu mempunyai kinerja yang konkret.

Ketua DPR Turut Berduka Atas Tewasnya Dubes Rusia

"Karena kami melihat konkretnya, realitas di lapangan bahwa bapak presiden Jokowi berkomitmen dengan apa yang menjadi tujuannya, pembangunan berjalan. Memang ekonomi masih lambat, tapi saya optimis bisa dicapai. Sekarang konkretnya Golkar dukung pemerintah," kata Nurul.

Menurutnya, berdasarkan dari aspirasi masyarakat di daerah, dukungan terhadap pemerintah dan Presiden Jokowi juga masih kuat.
 

Golkar Minta Kadernya di Parlemen Lebih Kompeten
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Video Airlangga Hartarto, Pengganti Setya Novanto

Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum Golkar yang baru.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2017