DPR Nilai Pemangkasan Anggaran Lembaga Negara Wajar

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai, pemangkasan anggaran di sejumlah kementerian dan lembaga negara sudah tepat, karena pemasukan negara dari sektor pajak tidak memenuhi target.

Prabowo Bakal Pangkas Subsidi BBM untuk Makan Siang Gratis, Menteri ESDM Bilang Begini

"Supaya roda anggaran bisa berjalan, tentunya harus ada pemangkasan anggaran," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 13 Juni 2016.

Dia berpendapat, akibat pemangkasan anggaran pemerintah memerlukan strategi jitu agar bisa tetap menjalankan program secara optimal, disamping mengharapkan pemasukan dari kebijakan tax amnesty, jika undang-undang itu disahkan nanti.

Sri Mulyani: Ekonomi RI Bisa Meloncat Tumbuh 6,5 Persen, Asal...

"Namun sekarang ini kan situasi yang ada bahwa keuangan pemerintah memang sangat defisit, untuk itu supaya berjalan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ini harus diadakan pemangkasan anggaran," kata Agus.

Sebelumnya, anggaran sejumlah lembaga negara dipangkas pada APBN-Perubahan 2016. Mereka di antaranya Komisi Yudisial, Badan Narkotika Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

Tolak Hotel di TIM, DPRD DKI Pangkas Penyertaan Modal Jakpro

(mus)

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah

DPRD DKI Protes Penerima KJMU Dipangkas, Diduga karena Anggaran Disunat

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menduga pemangkasan atau revisi penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) karena ada pemotongan anggaran

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024