Teman Ahok Dapat 1 Juta KTP, PDIP Beri Selamat

Teman Ahok ajukan uji materiil UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi, Jumat, 17 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Politisi PDIP, Charles Honoris, mengucapkan selamat kepada "Teman Ahok" yang telah mencapai satu juta dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Siapkan Rekening Bank untuk Tampung Dukungan Warga

"Kita beri ucapan selamat kepada Teman Ahok yang sudah mengumpulkan KTP 1 juta. Tentunya kita saling menghargai kepada yang sudah memutuskan maju lewat jalur independen," kata Charles di Jakarta, Minggu 19 Juni 2016.

Meskipun Teman Ahok mengumpulkan 1 juta KTP, Charles menegaskan bahwa PDIP tetap konsisten melalui jalur partai. Karena jalur partai politik adalah alat perjuangan untuk kesejahteraan rakyat.

Teman Ahok Beri Ultimatum ke Basuki Tjahaja Purnama

"Makanya kita melakukan kaderisasi untuk menjaring kader terbaik ke depan. Untuk Teman Ahok kita berikan selamat dan tetap menghargai masing-masing, keputusan masing-masing," ucapnya.

Mengenai dukungan Partai Hanura, Partai Nasdem dan Golkar, Charles mengungkapkan, PDIP Perjuangan masih membuka pintu untuk Ahok maju melalui jalur partai.

140 Relawan Teman Ahok Hitung Ulang Satu Juta KTP Warga

"PDIP Perjuangan masih saja terbuka, belum ada juga keputusan dari ketua umum. Dan yang pasti saya yakin pilihan ketua umum akan menjadi yang terbaik bagi kami apakah masih terbuka," katanya.

Dia pun mengaku sudah menyarankan kepada Ahok agar maju dalam Pilkada DKI melalui jalur partai dan kembali menggandeng Djarot Saiful Hidayat.

"Kalau saya dari awal sudah saya sampaikan sebagai anggota DPR dari Dapil Jakarta, saya mendapatkan berbagai aspirasi publik yang menginginkan Pak Ahok untuk maju kembali dengan Pak Djarot. Kepuasan publik terhadap pasangan ini masih sangat tinggi. Jadi banyak sekali yang datang kepada saya yang ingin melihat Pak Djarot dengan Pak Ahok bisa maju lagi bersama," ucapnya.

Charles mengaku Ahok sering berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Pak Ahok sangat sering sekali, intensif berbicara dengan bBu Mega dan teman PDIP. Dengan Pak Djarot juga masih sangat baik. Saya masih ingat Pak Ahok juga sempat mengatakan sebetulnya saya ingin maju dengan Pak Djarot. Pak Djarot adalah representasi dari PDIP Perjuangan. Dia adalah Wagub dan Ketua DPD PDIP. Ini bagus terus dibangun," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya