Anggota Kompolnas: Jokowi Pilih Tito Agar Terpilih Lagi

Tito Karnavian saat dilantik menjadi Kepala BNPT di Istana Negara, Jakarta (16/03/16)
Sumber :
  • Laily Rachev/Biro Pers-Setpres

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo resmi mengajukan Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai calon Kapolri ke DPR. Jika nantinya dilantik, maka masa jabatan yang akan dijalaninya paling lama lama hanya empat tahun.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Saya kira enggak pernah ada masa jabatan Kapolri lewat sampai lima tahun," ujar mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional, Adrianus Meliala, kepada VIVA.co.id, Senin, 20 Juni 2016.

Adrianus menjelaskan, masa jabatan Tito selama empat tahun sebagai Kapolri dinilai sudah cukup mengantarkan Jokowi pada pemilihan Presiden periode berikutnya.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Saya kira memang ini strategi Pak Jokowi mengamankan semua lini dari pemerintahanya agar solid, agar bisa terpilih kembali," katanya.

Dengan demikian, jika mantan Wali Kota Solo dan Gubernur Jakarta itu kembali menang dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang, maka tidak menutup kemungkinan Tito akan mendapatkan posisi yang strategis lainnya.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

"Nah, kalau sudah kepilih kembali saya kira Pak Jokowi akan mencarikan tempat buat Pak Tito. Apakah jadi menteri, atau duta besar."

(mus) 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016