Temui Menteri Luhut, Novanto Berharap Tax Amnesty Disahkan

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berharap Rancangan Undang-undang (RUU) Tax Amnesty atau pengampunan pajak bisa segera diketok palu menjadi Undang-undang (UU).

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Hal itu diungkapkan Setya usai berkunjung ke Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

"Ya Tax Amnesty mudah-mudahan bisa selesai. Kami koordinasi terus dengan pemerintah," kata Setya yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar itu di Jakarta, Senin 20 Juni 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Dia berujar, RUU tersebut harus didukung secara penuh sehingga cepat diundangkan dan bisa dijalankan oleh pemerintah.  Dukungan terhadap RUU tersebut kata dia menjadi bentuk dorongan Parlemen kepada pemerintah untuk memajukan program yang ada khususnya dalam bidang ekonomi.

"Sehingga Tax Amnesty dalam waktu yang tak terlalu lama bisa jadi putusan panja (panitia kerja) dan Minggu ini bisa diparipurnakan," ujarnya.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Selain membahas soal RUU Tax Amnesty dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Setya juga mengungkapkan bahwa mereka cukup banyak membahas persoalan lain.  "Membahas situasi soal yang akan kita hadapi secepatnya," katanya.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023