Siapa yang Dampingi Ahok, Urusan DPD Golkar Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat hadiri Musda DPD DKI Golkar.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menegaskan kembali dukungan Golkar kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada serentak 2017. Hal itu telah disampaikan ke DPD Golkar DKI dan juga Ahok.

Politikus Golkar: Ahok Lihat Partai Seperti Kucing Kurap

"Sehingga dengan demikian, keputusan Partai Golkar ini sudah final," kata Idrus ketika ditemui di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 12 Juli 2016.

Sementara itu mengenai calon pendamping Ahok, sikap Golkar masih belum jelas. Terkait hal itu, Idrus menunggu pembicaraan bersama antara pihak Ahok dan DPD DKI.

Begini Cara Golkar Dukung Ahok

"DPP Partai Golkar sesuai keputusan yang ada, menyerahkan kepada Ahok untuk dapat dibicarakan dengan DPD Partai Golkar DKI Jakarta," ujar Idrus.

Idrus mengatakan DPD sampai saat ini belum memberikan laporan soal cawagub itu kepada DPP. Idrus meminta DPD DKI cepat melaporkan hasil pembicaraan itu, agar DPP bisa segera mengesahkan dukungan kepada Ahok dan pasangannya.

Saat Ahok Bingung Menyapa Menteri dari PDIP di Acara Golkar

"Kita menyerahkan semua agar (laporan DPD) jangan terlambat. Lebih cepat, lebih baik dan tentu kita akan bisa mengikuti tahapan Pilkada," kata Idrus.

Tautan berita permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama atau Ahok di akun twitter milik TMC Polda Metro Jaya, Senin (10/10/2016)

Golkar: Permintaan Maaf Ahok Tunjukkan Itikad Baik

Sikap itu dipilih demi harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016