Ketua DPR: Harapan kepada Jenderal Tito Terlalu Tinggi

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ade Komarudin, menilai harapan masyarakat terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat tinggi. Itu tak lepas dari rekam jejak dan latar belakang pendidikan jenderal polisi yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Badrodin Haiti tersebut.

Tito Karnavian Akan Pecat Polisi yang Lakukan Pungli

"Harapan masyarakat sangat tinggi pada Pak Tito. Itu karena kompetensi, kredibilitas, dan latar belakang pendidikannya yang sangat mumpuni dari beliau," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 14 Juli 2016.

Menurut Ade, Tito memang sosok polisi yang didambakan banyak orang. Harapan masyarakat sangat tinggi pada Tito. Tapi kadang harapan tak sesuai dengan yang sesungguhnya.

Jaga Netralitas Polri, Kapolri Akan Keluarkan Maklumat

"100 persen enggak mungkin terpenuhi. Bermimpi setinggi langit, tapi tidak akan sampai setinggi langit. Harapan itu utopia. Masyarakat sangat berharap, harapannya beliau sabar menjalani tugas," kata Ade.

Ia melanjutkan, masyarakat harus menyadari segala sesuatu tidak bisa langsung sekali jadi. Tapi perlu perencanaan dan tahapan. Ia memastikan, keinginan adanya perbaikan dan gebrakan tentu pasti ada. Tapi memerlukan perencanaan dan waktu.

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Keamanan Malam Natal
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

3 Tahun Jadi Kapolri, Tito Karnavian: Saya Cukup Berat Bertugas

Tito resmi menjadi Mendagri pada 23 Oktober 2019 lalu.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2019