Luhut Larang Pegawai Kementerian ESDM Masuk Parpol

PLT Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, ingin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersih dari partai politik (parpol). Karena itu, dia akan menindak tegas para pegawai di institusinya bila terdaftar sebagai anggota partai politik.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

"Langsung tindak (kalau ketahuan berpolitik). Kalau anda mau berpolitik, sana masuk parpol," kata Luhut di kantor Kementerian ESDM, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Agustus 2016.

Luhut kini merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM sejak Arcandra Tahar diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Joko Widodo.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

Menurut Luhut, semua pejabat di Kementerian ESDM harus berasal dari kalangan profesional dan intelektual agar sektor energi dan sumber daya mineral bisa dikelola dengan baik.

"Jadi saya tegaskan kalau di sini (Kementerian ESDM) saya ingin anda (pegawai) semua profesional. Tidak ada yang berpolitik," ujar dia.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

Laporan: Edwin Firdaus
 

(ren)

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022