Jokowi Kantongi Nama-nama Calon Kepala PPATK

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Masa jabatan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf akan berakhir pada Oktober 2016. Nama-nama calon penggantinya kini sudah dikantongi Presiden Jokowi.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, nama-nama yang diusulkan berasal dari internal PPATK sendiri. Adapula nama yang merupakan usulan dari instansi Kementerian Keuangan.

"Kepala PPATK (masa tugas) akan berakhir Oktober ini sehingga siapa pun yang diputuskan tanpa ada latar belakang tarik- menarik," kata Pramono di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

Presiden Jokowi akan memilih berdasarkan pertimbangan dan referensi yang bisa dipercaya. Pramono mencontohkan keputusan yang diproses  melalui penggodokan di Tim Penilai Akhir (TPA) untuk jabatan strategis.

Untuk calon kepala PPATK kata dia akan dipertimbangkan rekam jejak dan kemampuan calon kepala untuk bisa menjaga nama baik lembaga.

Tinjau Pasar di NTB, Jokowi: Harga Cabai Rawit hingga Bawang Merah Turun

"Siapa pun ketua dan wakil ketua PPATK bisa menjaga marwah," katanya menegaskan.

(mus)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024