Ani Yudhoyono Marah SBY Dituding Jadi Otak Demo 4 November

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA.co.id – Tensi politik menghangat setelah Presiden Joko Widodo mengatakan ada aktor-aktor politik yang menunggangi aksi demonstrasi 4 November 2016 lalu. Apalagi, PDIP melalui politikus Masinton Pasaribu, juga menilai bahwa ada pihak-pihak yang merasa dituduh dan pura-pura menjadi korban tudingan terkait kasus ini.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Mantan Ibu Negara yang merupakan istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, mengungkapkan kegeraman atas tudingan oleh sebagian kalangan yang menurutnya diarahkan kepada suaminya.   

"Sepuluh tahun SBY memimpin negara, tidak ada DNA keluarga kami berbuat yang tidak-tidak," kata Ani dalam akun Instagram @aniyudhoyono, Senin, 7 November 2016.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

Dia menilai, tidak pantas jika ada tuduhan terhadap SBY sebagai otak di balik aksi damai yang diikuti jutaan umat Islam.

"Jadi kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu, itu bukan hanya fitnah yang keji, tapi juga penghinaan yang luar biasa kepada Pak SBY," ucap Ani geram, menanggapi komentar dari netizen.

Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

Ani menuturkan, dalam perjalanan hidup selama 30 tahun di TNI, selanjutnya di pemerintahan, SBY telah mengabdi kepada bangsa dan negara. SBY menurutnya rela berkorban demi NKRI.  

"Sekali lagi, tuduhan itu sangat kejam. Allah Maha Tahu yang kami lakukan selama ini," kata Ani. (ase)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di acara Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis, 9 Mei 2024.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan presiden ke-1 sekaligus Proklamator RI Sukarno atau Bung Karno bukan milik satu partai.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024