KIP Nilai Partai Gerindra Paling Transparan

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Hasil monitoring dan evaluasi Komisi Informasi Publik (KIP) mengategorikan peringkat keterbukaan informasi publik dari lembaga negara, termasuk partai politik.

10 Parpol di Jakarta Disengketakan ke Komisi Informasi Buntut Laporan Keuangan

Untuk kategori partai politik, hanya empat partai yang layak masuk kategori keterbukaan informasi publik, dari 12 partai yang ada.

Hal itu disampaikan Ketua KIP Pusat, John Fresly, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016. “Di urutan pertama diraih Partai Gerindra dengan nilai 25,97,” katanya.

Anugerah KIP 2023, USU Sabet Predikat Informatif untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut

Urutan kedua hingga keempat yakni, Partai Hanura (17,94), PKS (16,73) dan PAN (10,70). Namun, dengan nilai yang minim itu, keempat partai tersebut masuk dalam kualifikasi tidak informatif.

Tampak mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara itu antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan. (ase)

Tangsel Terbaik di Banten soal Keterbukaan Informasi, Benyamin: Jangan Berpuas Diri
Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Komisi Informasi Pusat (KIP) memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membeberkan informasi atau data rincian infrastruktur IT terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024