Tangsel Terbaik di Banten soal Keterbukaan Informasi, Benyamin: Jangan Berpuas Diri

PJ Gubernur Banten, Al Muktabar dan Wali Kota Benyamin Davnie
Sumber :
  • istimewa

Serang - Pemerintah Kota Tangerang Selatan di era kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Banten. Pemkot Tangsel dinobatkan sebagai Badan Publik paling informatif tahun 2023 di Provinsi Banten.

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Pemkot Tangsel menempati urutan pertama menggungguli kabupaten/kota lainnya. Penghargaan diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Banten, Al Muktabar yang diterima Wali Kota Benyamin Davnie secara langsung di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis, 16 November 2023.

Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Badan Publik Informatif tahun 2023. Apalagi Banten menempati urutan tertinggi se-Banten terkait hasil monitoring dan evaluasi dalam implementasi Undang-Undang keterbukaan informasi publik.

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

"Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama badan publik atau pemerintah daerah terinformatif dengan capaian nilai tertinggi," kata Benyamin, dalam keterangannya, Jumat, 17 November 2023.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan uji coba bus sekolah.

Photo :
  • Istimewa
Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Dengan penghargaan tersebut merupakan pencapaian ke-4 diraih Pemkot Tangsel sebagai peringkat pertama paling informatif se-Provinsi Banten. Namun, Benyamin mengingatkan jajaranya agar tak berpuas diri.

"Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tb Asep Nurdin, menuturkan, capaian tersebut jadi bukti Pemkot Tangsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika aktif serta terbuka terkait permintaan layanan informasi dari masyarakat.

Asep mengatakan lewat beberapa inovasi yang dimiliki, seperti buku panduan dan formulir permohonan informasi dengan gunakan huruf braille. Kebijakan itu untuk mengakomodir teman-teman tunanetra dapat apresiasi yang luar biasa.

"Hari ini alhamdulilah jadi bukti Pemkot Tangsel selalu berkomitmen tinggi terkait keterbukaan informasi publik," ujar Asep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya