Hanura Sambut Baik Rencana Anggota DPD Masuk Ramai-ramai

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.
Sumber :

VIVA.co.id –  Ketua DPP Partai Hanura, Dossy Iskandar, merespons terkait wacana sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan menjadi kader Hanura apabila Oesman Sapta Odang (OSO), yang juga Anggota DPD, menjadi Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto.

"Kalau itu terjadi, ya bagus. Berarti melakukan penguatan Hanura dan itu salah satu kerja politik konkret Pak OSO untuk memperkuat basis dukungan bagi Hanura," kata Dossy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2016.

Ia mengatakan, hal penting yang juga harus dipahami adalah ajakan bagi anggota DPD untuk bergabung ke Hanura tersebut tak melanggar ketentuan perundangan. Para anggota DPD juga tidak dilarang untuk aktif dalam kegiatan partai politik.

"Gejolak atau tidak (masuk ke Hanura) tergantung leadership-nya saja. Soal itu soal membangun komunikasi politik internal dan kami semua ada kematangan dalam membangun tradisi berpartai," kata Dossy.

Sebelumnya, OSO direncanakan akan menjadi Ketua Umum Hanura. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu disebut juga mengajak sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Salah satu Anggota DPD yang bersama OSO ke Hanura adalah Gede Pasek Suardika yang merupakan mantan Politikus Partai Demokrat. Pasek mengaku ada sekitar 30 anggota DPD yang akan “bedol desa” ke Hanura. (ase)