Usai Kunjungi Mega, Presiden Afrika Selatan Bertemu Jokowi

Pembukaan KTT IORA ke-20 di Jakarta - Presiden Joko Widodo | Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Zuma tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017, sekitar pukul 15.00 WIB.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Presiden Jacob Zuma disambut upacara kenegaraan. Setelah itu, Presiden Joko Widodo dan Presiden Jacob Zuma melakukan pemeriksaan pasukan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

Sebelumnya, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengunjungi kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dianggap sebagai kunjungan balasan dari pihak Afrika Selatan.

"Indonesia dan Afrika Selatan punya ikatan kuat sejarah. Ibu Mega saat itu (masih menjabat presiden), beliau juga sempat melakukan kunjungan ke Afrika Selatan," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di kediaman Megawati, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017. (art)

Tinjau Pasar di NTB, Jokowi: Harga Cabai Rawit hingga Bawang Merah Turun
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024