Khofifah Ibaratkan Politik dengan Main Futsal

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengibaratkan politik dengan olahraga futsal atau sepakbola.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Bakal calon Gubernur Jawa Timur ini mengatakan, hasil sebuah pertandingan akan bagus dan diterima semua pihak apabila seluruh prosesnya berjalan secara sportif.

Sportivitas adalah sangat penting dalam kehidupan, termasuk di dalamnya ranah politik," kata Khofifah saat hadir dalam penyerahan juara futsal Kelana Cup dalam rangka HUT ke-11 Hanura di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 17 Desember 2017.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Menurut dia, seluruh proses politik yang diiringi dengan sportivitas oleh seluruh elemen akan direspons secara positif dan suka cita oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk pihak yang terlibat dalam proses politik tersebut. "Karena semua berjalan dengan demokrasi yang berkualitas," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah tidak menyinggung soal pencalonannya di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tetapi di tempat berbeda di Pamekasan, Madura, ia mengatakan, bahwa saat ini yang dilakukannya dengan tim ialah tahap pemantapan visi dan misi. "Hari ini finalisasi visi dan misi," ujarnya.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Seperti diketahui, Khofifah-Emil Dardak maju sebagai pasangan calon Gubernur Jatim yang sementara ini diusung oleh tiga partai yakni Demokrat, Golkar dan Hanura. Pesaing kuatnya ialah paslon Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas, yang sementara ini diusung dua partai, PKB-PDIP. (mus)

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat pamitan karena masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim berakhir. (Humas Pemprov Jatim)

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Khofifah Indar Parawansa mengakui merasa nyaman dan produktif bersama Emil Elestianto Dardak sehingga dia memohon doa restu untuk kembali berproses dalam Pilkada Jatim.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024