Luhut Pandjaitan: Kita Lihat Kematangan Golkar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga politisi senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan, menilai adanya kematangan Golkar melalui Rapimnas hari ini. Ia pun tak ingin mencampuri lebih dalam persoalan aklamasi terhadap Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

"Golkar ini kita lihat kematangannya. Mereka ini tunjukkan kematangan berorganisasi sehingga dilakukan Rapimnas hari ini," kata Luhut di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Ia menambahkan malam ini Munaslub akan dibuka. Agendanya sepakat membawa Golkar bersih dan maju ke depan. Hal ini menjadi tantangan agar Golkar ke depan lebih baik.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

"Biarkan berproses dengan baik. Saya kira Golkar tahu apa yang terbaik buat Golkar dan bangsa ini. Saya yakin semua peserta cukup dewasa untuk tidak diintervensi siapapun untuk memilih yang terbaik buat Golkar ke depan. Karena mereka bertekad Golkar harus bisa lebih baik dari 2014. Saya kira mereka sudah tahu apa yang mereka lakukan. Kita jangan terlalu banyak mencampuri internal mereka," kata Luhut.

Adapun saat ditanya soal saran kepengurusan Golkar yang baru, ia mengatakan internal Golkar dan ketua umum barunya sepakat tak melakukan perubahan drastis dalam kepengurusan. Ia menilainya sebagai hal yang baik.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

"Menurut hemat saya baik untuk memelihara persatuan kesatuan. Jadi kita tak akan melihat perubahan-perubahan yang drastis dari organisasi Golkar ini. Pak Airlangga ketua umum, ingin merangkul semua sehingga tetap bekerja dengan baik," kata Luhut.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020