Soal Risma Gantikan Anas, Gus Ipul Bilang Insya Allah

Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, saat ditemui di rumah dinasnya di Surabaya pada Jumat, 5 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, menjawab normatif ketika ditanya isu tentang nama Tri Rismaharini alias Risma menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas sebagai kandidat wakilnya. Desas-desus itu berembus setelah Azwar Anas menyatakan mengundurkan diri.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

"Saya terus terang belum berani berspekulasi. Tetapi insya Allah, apa pun yang terjadi, kita akan mengambil langkah-langkah untuk mengambil opsi-opsi," kata Gus Ipul ditanya soal isu Risma menggantikan Azwar Anas saat ditemui di rumah dinasnya di Surabaya pada Jumat, 5 Januari 2018.

Gus Ipul maupun partai-partai pendukung, yaitu PDIP dan PKB, masih menunggu penjelasan langsung dari Azwar Anas soal rencana pengunduran dirinya dan latar belakang langkah mengejutkan itu. Sang Bupati Banyuwangi baru menyampaikan mundur melalui pesan WhatsApp.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Dia belum memastikan apa pun kemungkinan keputusan yang diambil kelak karena terutama belum mendapatkan informasi dan penjelasan yang memadai. Tapi dia berharap semua beres dalam satu-dua hari mendatang.

Risma belum bisa dikonfirmasi tentang isu bahwa dia akan dipilih PDIP untuk menggantikan Azwar Anas. Tetapi hari ini dia sudah berkantor di Balai Kota Surabaya setelah kemarin mengikuti acara PDIP di Jakarta.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

"Ibu tadi malam langsung balik ke Surabaya setelah acara PDIP di Jakarta. Hari ini sudah ngantor. Kalau ditanya soal itu (isu pengganti Azwar Anas), nanti Ibu pada saatnya akan bicara," kata juru bicara Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser.

Kabar mengejutkan berputar di jagat politik Jatim. Pasangan Gus Ipul, Azwar Anas, berniat mengundurkan diri dari pencalonan. Hal yang menjadi sorotan karena pengunduran diri itu dibarengi dengan menyebarnya beberapa foto mesum pria menyerupai Azwar Anas bersama diduga perempuan. Anas menganggap itu sebagai pembunuhan karakter.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024