Danrem dan Bupati Siak Daftar Pertama ke KPU Riau

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution bersama Bupati Siak Syamsuar saat mendaftar Pilkada Serentak 2018 di KPU Riau, Senin (8/1/2018)
Sumber :
  • VIVA/Ali Azumar

VIVA – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution bersama Bupati Siak Syamsuar menjadi pasangan pertama yang mendaftar Pilkada Serentak 2018 di Komisi Pemilihan Umum Riau, Senin, 8 Januari 2018.

Jelang Pencoblosan Pilkada Serentak 2020, Bawaslu: Jangan Percaya Hoax

Kandidat yang diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PAN memilih menggunakan pakaian nuansa melayu saat mendaftar.

"Akan kami proses sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar Ketua KPU Riau Nurhamin usai menerima berkas keduanya.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak 2018, selain pasangan itu, diketahui ada nama calon lain yakni Firdaus-Rusli Effendi, yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP.

Firdaus merupakan Wali Kota Pekanbaru yang baru dilantik untuk periode kedua beberapa bulan yang lalu. Sedangkan Rusli Effendi mantan Ketua PPP Riau yang kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Direncanakan, keduanya akan mendaftar ke KPU pada 10 Januari 2018. Selain itu, bakal calon lain yang ada yakni dari petahana, Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman.

Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini akan berpasangan dengan Suyatno, Bupati Rokan Hilir di Riau. Pasangan ini akan menggandeng Partai Golkar untuk kemenangannya.

Sejauh ini masih ada sejumlah partai lain yang belum menentukan sikap, seperti PKB dan PPP. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya