Gemuruh Salawat Iringi Khofifah-Emil Mendaftar ke KPU

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, saat mendaftar ke kantor KPU Surabaya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA – Lantunan Salawat Badar dari bibir massa pendukung mengiringi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, saat mendaftar ke kantor KPU Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 Januari. Gemuruh suara drum band menambah semaraknya suasana.

Khofifah Tak Setuju Wacana Kemensos dan KemenPPPA Digabung

Mengenakan busana serba putih, Khofifah dan Emil Dardak tiba di kantor KPU Jatim sekira pukul 11.30 WIB dengan berjalan kaki. Ribuan massa mengarak sambil mengacungkan poster Khofifah-Emil. Sepanjang perjalanan, keduanya menyunggingkan senyum sapaan kepada massa yang hadir.

Ada juga grup musik patrol yang memainkan musik campuran gamelan dan peralatan musik modern. Mereka menyanyikan lagu kemenangan untuk Khofifah-Emil dari atas mobil yang dimodifikasi dengan bentuk dan hiasan ala karnaval. Spanduk Khofifah-Emil dibentangkan di panggung bergerak itu.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Khofifah dan Emil langsung masuk ke dalam kantor KPU menuju meja pendaftaran. Pimpinan partai pengusung terlihat hadir, seperti Ketua Demokrat Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo, Ketua PPP Jatim Musyafak Noer, dan Ketua PKPI Jatim Hadiatmoko.

Sebelumnya, Khofifah-Emil bersama pimpinan partai dan relawan pendukung menggelar istighasah di Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Di sana, disertai isakan tangis Khofifah menyampaikan orasi politik.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

"Terima kasih kepada saudara dan saudara almarhum suami saya yang hadir di sini, untuk memberikan dukungan kepada kami Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jatim," kata Khofifah.

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Khofifah merasa nyaman dan produktif saat bekerja dengan Emil.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024