Sudrajat Minta Aher Turun Gunung Menangkan Pilgub Jabar

Cagub Jawa Barat, Mayjen (Purn) Sudrajat.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasangan calon Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu berharap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan total turun tangan membantu pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Sebagai gubernur dua periode, Aher dinilai sudah paham Jawa Barat.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Saya atas nama (Pak) Syaikhu, memohon kepada Kang Aher untuk memberikan bantuan, paling tidak doa, moril, dan sedikit informasi-informasi yang bisa kami lebih menguasai situasi dalam rangka menyelesaikan tugas pencalonan," kata Sudrajat di Bandung, Jawa Barat, Senin, 22 Januari 2018.

Sudrajat sadar dengan bantuan Aher akan membuat dirinya bersama Syaikhu lebih ‘pede’ untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Kurang lebihnya Kang Aher, dukungan dan sokongan moril, paling tidak selama ini betul betul membuat kami lebih tinggi (semangatnya) untuk sama-sama berjuang," lanjut Sudrajat.

Dia pun berjanji bila nanti terpilih, maka akan melanjutkan program pembangunan yang sudah dijalankan Aher. Meski mempertahankan program menurutnya lebih sulit.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

"Biasanya, mempertahankan sesuatu yang sudah baik, itu jauh lebih berat daripada mencapai sesuatu. Kepemimpinan Jawa Barat harus berkelanjutan, dan kami Insya Allah jika terpilih, akan melanjutkan," ujar Sudrajat.

Kemudian, ia menjelaskan substansi pembangunan yang siap dijalankannya yaitu melanjutkan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Tercatat, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per Maret 2017, angka kemiskinan di Jawa Barat mengalami penurunan.

Namun, penurunan ini tidak signifikan yaitu dari 8,77 persen menjadi 8,71 persen atau hanya turun 0,06 persen dari target 1 persen setiap tahun. Artinya, masih ada sekitar 4 juta lebih warga Jawa Barat yang hidup dalam garis kemiskinan.

"Dengan nilai-nilai agamis yaitu memuliakan Agama sekaligus kami amankan Jawa Barat yang lebih tuma’ninah, lebih memberikan kenyamanan semua golongan, agama," tutur Sudrajat.

Sudrajat memastikan, konsep pembangunan yang berjalan 10 tahun, menjadi misi utama dalam program lima tahun ke depan.

"Insya Allah visi yang sudah satu jalan dan satu pandangan dengan apa yang digagas Kang Aher selama 10  tahun ini, menjadi misi kelanjutan pembangunan di Jawa Barat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya