Alasan Kenapa Foto Selfie di Area Bandara Dilarang

Ilustrasi foto selfie depan pesawat di bandara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sekarang ini seringkali kita melihat perilaku masyarakat umum yang melakukan kegiatan pengambilan gambar atau berfoto selfie di depan badan pesawat saat hendak naik atau turun pesawat di bandara yang tak memiliki garbarata.

Pemerintah Lakukan Ini Pasca Kecelakaan Maut Bus di Subang

Dikutip dari Instagram Direktorat Jenderal Perhubungan Udara @djpu151, pada Rabu 7 Maret 2018, kegiatan tersebut ternyata sangat membahayakan dan terlarang dalam dunia penerbangan internasional.

Sebab, apa yang dilakukan masyarakat dalam berfoto bersama atau selfie di depan pesawat dapat mengganggu keamanan dan keselamatan penerbangan. Di tambah lokasi tempat foto tersebut adalah daerah keamanan terbatas bandara.

Bus Tak Punya Pintu Sopir, biar Tidak Mudah Kabur saat Kecelakaan

"Pengambilan gambar di daerah keamanan terbatas bandara harus mendapatkan izin dari Pengelola Bandar Udara," tegas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dalam instagramnya.

Untuk itu, Kementerian Perhubungan meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran atas keselamatan penerbangan, guna wujudkan penerbangan yang selamat aman dan nyaman.

Pernyataan Youtuber Korea Usai Diajak 'Om Albert' ke Hotel
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

Belakangan ini, kecelakaan bus kerap terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Terbaru, insiden bus Trans Putera Fajar rombongan siswa SMK Lingga Kencana terguling di Ciater

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024