Dua Rekomendasi KNKT ke Lion Air Usai Investigasi JT 610 

Pesawat Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT telah mengeluarkan dua rekomendasi dari hasil investigasi terkait kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Laut Karawang, Provinsi Jawa Barat.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Terdapat beberapa isu keselamatan yang perlu menjadi perhatian. Karena itu, KNKT mengeluarkan dua rekomendasi kepada Lion Air," ujar Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT, Kapten Nur Cahyo di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018.

Ia merinci, dua rekomendasi itu yaitu, menjamin implementasi operation Manual part A subchapter 1.4.2 dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan untuk menjamin pilot dapat mengambil keputusan untuk menurunkan penerbangan. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Kemudian, menjamin semua dokumen operasional diisi dan didokumentasikan secara tepat. 

Menurut dia, investigasi dilakukan dengan melibatkan National Transportation Safety Board Amerika sebagai negara tempat pesawat udara dibuat dan dirancang, Transport Safety Investigation Bureau (T SIB) Singapura, dan Australian Transpon Safety Bureau (ATSB) Australia, sebagai Negara yang memberikan bantuan selama proses investigasi. 

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Kata Cahyo, investigasi masih berlanjut, jika selama proses investigasi ditemukan isu keselamatan, KNKT akan dengan segera memberitahukan kepada pihak terkait agar dapat segera ditanggulangi. (asp)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024