BPKP Kirim Hasil Audit Kinerja Keuangan Jiwasraya ke Menteri BUMN

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi (kiri) bersama Kepala BPKP Ardan Ardiperdana (kanan) mengikuti rapat terbatas penanganan dampak gempa dan tsunami Palu serta Donggala di Kantor Presiden, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP menyelesaikan audit kinerja keuangan PT Asuransi Jiwasraya. Hasil audit perusahaan pelat merah itu, telah diserahkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno. 

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Kepala BPKP Ardan Adiperdana, ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 7 Januari 2019, menyatakan bahwa audit laporan keuangan perusahaan itu dilakukan, karena Jiwasraya mengalami tekanan likuiditas. Maka, perusahaan asuransi jiwa itu menunda pembayaran polis jatuh tempo yang dipasarkan bank.

Meski begitu, Ardan enggan membocorkan hasil audit kepada awak media. Ia meminta Menteri BUMN nanti yang akan menjelaskan hasil audit secara lebih rinci. 

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Di sisi lain, Ardan juga mengatakan, BPKP tengah menyelesaikan audit BPJS Kesehatan, yang audit tahap ketiganya diharapkan selesai pada akhir Januari 2019. "Ini yang rill, Akhir bulan ini (selesai)," katanya. (asp)

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey berhasil mempertahankan kembali kategori High Performance sebagai Recognized Organization (RO) di laporan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024