Bappenas Dorong Pemprov DKI Fokus Integrasi Infrastruktur Publik

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Provinsi DKI Jakarta. Bambang mengatakan pihaknya mendukung pembangunan infrastruktur dan pembangunan integrasi transportasi umum.

Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar Minimarket, Gandeng TNI-Polri Lakukan Razia

"Usulan Pemerintah DKI untuk membangun infrastruktur hingga 2030 sedang kami dorong, untuk diarahkan mayoritas tidak mengandalkan APBN dan APBD. Tapi mengandalkan kerja sama pemerintah badan usaha, mau pun partisipasi swasta secara penuh," ucap Bambang di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

Beberapa pembangunan yang akan digarap Pemprov DKI selama 10 tahun ke depan adalah MRT Fase II, MRT yang akan dibangun sepanjang 223 km, LRT sepanjang 116 km, pengembangan rute TransJakarta, jaringan rel elevated loopline 27 km dan pembangunan pemukiman 600 ribu unit.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

"Ini mencangkup permukiman sampai kepada angkutan umum, perkotaan tadi, juga pada infrastruktur lainnya yang dibutuhkan oleh Pemda DKI. Jadi penekanannya pada SDA itu penting, kami mendorong agar DKI meningkatkan pertumbuhan investasinya," jelasnya.

Bambang pun mengimbau agar Pemprov DKI juga memperhatikan perekonomian di Jakarta.
 

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar
Ilustrasi kemiskinan.

PR Pemerintah: Angka Kemiskinan Masih Jauh dari Target RPJMN 2020-2024

Pemerintah Indonesia masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024