Imbas Corona, Jawa Tengah Siapkan Rp1,4 Triliun untuk Warga Miskin

VIVA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan anggaran Rp1,4 triliun. Anggaran tesebut digunakan untuk penanganan virus Corona atau COVID-19. 

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan nantinya anggaran tersebut sebagian besar akan dipergunakan sebagai bantuan sosial pada masyarakat kecil atau miskin di desil 3 dan 4 selama mengahadapi Pandemi Corona. Sementara untuk desil 1 dan 2 tanggung jawab pemerintah pusat. 

"Dari anggaran Rp1,4 triliun tersebut, Rp 1 triliun dialokasikan untuk bansos masyarakat miskin di desil 3 dan desil 4 yang jumlahnya sekitar 1,8 juta jiwa di Jawa Tengah," kata Ganjar di Semarang, Kamis, 2 April 2020.

Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Menurut Ganjar, kebijakan anggaran tersebut bentuk hasil dari rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri. Jawa Tengah harus segera melaksanakam program bantuan sosial.

"Bantuan sosial ini diberikan Rp200.000 per bulan, selama tiga bulan berturut-turut. Untuk bentuk bantuan berupa barang atau kebutuhan pokok," katanya. 

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Saat ini, Ganjar sudah melakukan koordinasi kepada Bupati dan Wali Kota terkait pendataan agar program bantuan sosial sinkron dan tepat sasaran. 

"Sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan bisa saling melengkapi, agar lebih banyak masyarakat yang nasibnya tidak baik saat ini, bisa kita rescue dengan cepat," tuturnya.

Pilot Djarot Hermanto Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati Brebes ke PKB

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Pilot maskapai penerbangan swastas, Djarot Hermanto melamar ke sejumlah partai politik untuk maju sebagai bakal calon Bupati Brebes, Jawa Teng pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024