Gelar Silaturahmi, Anindya Bakrie Serap Aspirasi Kadin DKI Jakarta

Anindya Bakrie dan Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie, mengunjungi acara silaturahmi yang digelar oleh jajaran kepengurusan Kadin Provinsi DKI Jakarta.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Anindya yang merupakan calon kuat Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 itu mengaku, telah melakukan sejumlah pembahasan dengan para pengurus Kadin DKI Jakarta, terkait bagaimana aspirasi dari Kadin DKI Jakarta, visi-misi, serta road map yang akan dilakukan ke depannya.

"Tadi Ibu Diana (Ketua Kadin DKI Jakarta) menyampaikan bahwa pihaknya sudah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan Pemprov DKI Jakarta, terutama dalam program Jakpreneur dengan 168 ribu entrepreneur yang sudah dibina," kata Anindya di kantor Kadin Provinsi DKI Jakarta, kawasan Majapahit, Jakarta Pusat, Senin 12 April 2021.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Anindya mengaku dijelaskan secara gamblang bahwa Kadin DKI Jakarta telah ikut berperan untuk dapat memberikan pelatihan, pembinaan, dan pendampingan kepada para anggota Jakpreneur tersebut, agar mereka bisa semakin sukses ke depannya.

"Ini salah satu contoh yang nantinya juga bisa kita kembangkan di Kadin Indonesia secara nasional," ujarnya.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Tak hanya itu, Anindya mengaku juga melihat adanya sejumlah aspirasi dari jajaran kepengurusan Kadin DKI Jakarta, perihal bagaimana peran dan fungsi Kadin bisa semakin diperkuat lagi ke depannya.

Apalagi, lanjut Anindya, hal itu sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini. "Tapi kita tidak putus asa, bahkan semangat sekali. Karena dengan UU Cipta kerja itu nanti (aturan) turunannya akan memberikan banyak peluang," kata Anindya.

Dia juga menegaskan, Kadin Provinsi DKI Jakarta adalah barometer dan tolak ukur dari keberhasilan Kadin Indonesia. Hal itu ditambah dengan pengalamannya selama 15 tahun menjadi kader Kadin DKI Jakarta.

"Dan Kadin DKI Jakarta inilah sumber dari anggota luar biasa dan asosiasi dari Kadin Indonesia. Maka kami di sini menyerap aspirasi, supaya apabila diizinkan dan nanti diusung untuk bisa maju menjadi ketua umum," ujar Anindya.

"Di mana hasilnya nanti itu bukan hanya berhasil (menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia), tapi juga bisa membawa Kadin menjadi lebih baik dan juga perekonomian Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya