Mau Naik Kereta Cepat Whoosh, Simak Dulu Daftar Moda Transportasi Gratis yang Terintegrasi

Interior kursi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Penumpang Kereta Cepat Whoosh tidak akan kesulitan untuk menjangkau pusat Kota Bandung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mempersiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh. 

Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan integrasi moda memang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Kereta Cepat Whoosh. Dengan integrasi moda, penumpang akan dapat dengan mudah melakukan perjalanan lanjutan hingga menuju lokasi tujuan.

Eve menjelaskan bagi penumpang Whoosh dari kawasan Halim Perdanakusuma dapat menggunakan layanan KA Feeder menuju Stasiun Bandung dan Cimahi tanpa perlu membayar tiket tambahan. Penumpang, kata dia, cukup melakukan Gate Out di Peron 1 Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar Stasiun untuk menuju Peron KA Feeder di Lantai 1.

20,000 Whoosh Tickets Sold on the Ascension of Jesus Christ Holidays

"Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama. Tersedia kursi, hand grip, area bagasi, toilet, dan kursi prioritas bagi para penumpang Whoosh untuk menempuh waktu perjalanan selama 19 menit dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung," kata Eva dikutip dalam keterangannya, Minggu, 12 Mei 2024.

"Khusus bagi penumpang First Class dan Business Class, disediakan kereta khusus yaitu kereta nomor 4 atau kereta paling depan dari rangkaian KA Feeder," sambungnya.

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

Kecepatan kereta cepat Jakarta Bandung capai 348 km per jam.

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuter Line Bandung Raya menuju Rancaekek, Commuter Line Garut menuju Garut, Bus Trans Metro Pasundan 2D Menuju l Alun-Alun Bandung, Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan. 

Sedangkan, kaya Eva, untuk Stasiun Tegalluar tersedia tiga layanan intermoda. Yakni Shuttle menuju Stasiun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan angkutan online yang dapat diakses dari area drop off stasiun.

"Bagi penumpang yang akan menuju atau baru tiba di Stasiun Halim, Jakarta, penumpang bisa memanfaatkan Bus TransJakarta nomor 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim," ucap dia.

Selain itu, Eva menyebut penumpang juga bisa menggunakan LRT Jabodebek yang terkoneksi dengan jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim. 

Kemudian, penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bandara bisa menggunakan Bus menuju Internasional Soekarno-Hatta dapat diakses di pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim. Selain itu terdapat pula taksi konvensional dan taksi online yang siap di area drop off Utara stasiun.

"Kehadiran integrasi moda ini menawarkan kemudahan bagi pengunjung dan sebagai upaya untuk menumbuhkan budaya bertransportasi public. Dengan ragam integrasi moda ini, diharapkan penumpang bisa memilih moda transportasi sesuai dengan kebutuhan dan dengan mudah sampai ke tujuan," tutur Eva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya