Harapan Bupati Lamongan Jika Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia

Wakil Ketua Umum KADIN Anindya Bakrie bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengaku senang dengan kunjungan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Senin, 19 April 2021.

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

Yuhronur berharap Anindya nantinya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia sehingga terbangun sinergi untuk kebangkitan ekonomi Lamongan pascapandemi COVID-19.

Yuhronur mengatakan, Kabupaten Lamongan memiliki luas 1.813 kilometer yang memiliki kurang lebih tujuh ribu hektare kawasan industri. Empat ribu hektare di antaranya masih terbuka untuk investasi. Di sisi itulah Kabupaten Lamongan berharap gandengan Kadin Indonesia ke depan.

Ada Oxford United, 3 Klub Eropa Ini Melesat dengan Pemilik Konglomerat Indonesia

“Untuk itu mudah-mudahan nanti Mas Anin bisa menjadi Ketum Kadin Indonesia, sehingga dengan demikian kami akan makin mudah untuk ikut serta memperkenalkan dan mempromosikan dan mendorong Lamongan ini untuk bersama-sama bisa bangkit dengan provinsi-provinsi dan kabupaten-kabupaten yang lain, terutama yang ada di Jawa Timur ini,” kata Yuhronur saat acara 'Kadin Jawa Timur Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anindya N. Bakrie' di Masjid Namira Lamongan.

Yuhronur mengatakan, tantangan ke depan ialah bagaimana memulihkan ekonomi setelah kondisi tak menentu akibat pandemi COVID-19. Ia mengakui, ekonomi Lamongan yang biasanya tumbuh 5,5 persen kini terkontraksi minus 2,6 persen dampak dari pandemi COVID-19. Pihaknya terus melakukan upaya pemulihan, termasuk di sektor UMKM. Tentu saja kehadiran Kadin Indonesia dibutuhkan oleh Lamongan untuk bangkit kembali secara cepat.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

“Ini merupakan sebuah upaya yang menjadi energi yang sangat besar untuk mendorong kembali ke pertumbuhan Lamongan bangkit lagi. Sekali lagi, pada kesempatan ini kami juga ingin membangun sebuah relationship, membuka jaringan seluas-luasnya agar investasi di Lamongan ini bisa datang. Banyak potensi-potensi di Lamongan. Selain pertanian juga potensi-potensi yang lain yang bisa digali,” tandas Yuhronur.

Anindya Bakrie memahami bahwa COVID-19 memang telah membuat banyak hal terasa sangat sulit. Itu sebabnya Kadin Indonesia turut serta dalam hal upaya pemulihan ekonomi nasional, salah satunya pada usaha-usaha pemula dan UMKM. “Jadi, kita ingin keluar dari permasalahan COVID ini tapi sekalian keluar dan naik kelas,” ujarnya.

Bagi Anindya, Kadin Indonesia ibarat sebuah rumah dan keluarga besar. Untuk bisa menjadi lebih baik dan besar dibutuhkan kekompakan dari anggota keluarga besar tersebut. Karena itu semangat yang harus dibangun di dalam Kadin Indonesia ialah maju bersama-sama, tidak maju sendiri-sendiri.

“Motto kami sederhana, dalam membuat Kadin lebih baik apabila Allah mengizinkan kami menjadi Ketum Kadin Indonesia berikutnya, yang pertama, bismillah berharap Kadin bisa memajukan usaha dan pengusaha Indonesia tapi tidak kita sendiri-sendiri, tapi sama-sama. Jadi, maju bersama itu penting sekali,” tandas Anindya.

Ia juga menginginkan Kadin Indonesia membumi dan menyentuh seluruh sektor usaha, dari yang besar hingga yang kecil. “Kami ingin Kadin Indonesia ini menjadi Kadin yang membumi. Bukan hanya bicara mengenai perusahaan yang sering kita dengar, tapi juga berbicara usaha pemula dan UMKM. Karena Kadin ini milik kita semua,” ujarnya.

Kunjungan di Lamongan, Anindya didampingi Ketua Umum Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto dan para Ketua Kadin kabupaten/kota se Jatim, Ketum Kadin Jawa Barat, Ketum Kadin Gorontalo, Ketum Kadin Bali, dan Ketum Kadin Papua Barat. Selain Bupati Lamongan, Anindya disambut pendiri Masjid Namira yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Helmy Riza.

Di sana, Anindya berbagi kasih dengan seratusan anak didik Pesantren Al Mizan dan buka bersama dengan mereka serta warga dan jemaah Masjid Namira. Ia dan rombongan juga melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Namira. Setelah itu, Anindya mengikuti acara dialog santai tentang Kadin Indonesia dan ekonomi nasional bersama para pengurus Kadin yang hadir.

Baca juga: Safari Ramadhan, Anindya Bakrie: Bersama Kita Bangun Ekonomi Sejahtera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya