Tata Kelola Bisnis Baik dan Patuh Aturan, PT Pos Raih 3 Penghargaan

PT Pos Indonesia
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Pos Indonesia berhasil mendapatkan tiga penghargaan pada ajang Top GRC & Performance Excellence Award 2021. Perusahaan BUMN itu dinilai punya Tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang baik.

PTPN Group Buka Suara soal Mantan Pejabatnya Jadi Tersangka Korupsi HGU

Direktur Keuangan PT Pos Indonesia Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman  mengungkapkan apresiasinya atas capaian tersebut. Pengakuan ini dinilai adalah capaian seluruh pihak terkait perusahaan. 

“Tata Kelola (Governance) perusahaan yang baik dan penerapan manajemen risiko yang proactive dan prudent serta kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku menjadi landasan utama untuk sebuah usaha tumbuh, berkembang, maju. Serta sukses secara berkesinambungan untuk kepentingan semua stakeholders - pemegang saham, pegawai, nasabah dan  masyarakat serta regulator,” ujar Endy dikutip dari keterangannya, Senin, Agustus 2021.

AI di Tempat Kerja Sudah Ada, tapi Masih Banyak Pembenahan

Penghargaan pertama Pos Indonesia sebagai The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2021 (logistic industries). Kemudian Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman sebagai The Best Chief Financial & Risk Management Officer dan Yosef Taufiq Hidayat sebagai The Best Chief GRC Office.

Penyerahan GRC Award 2021 tersebut digelar pekan lalu di JHL Solitaire Hotel Gading Serpong, Tangerang. Dalam kesempatan tersebut Vice President GRC PT Pos Indonesia, Yosef Taufiq Hidayat menerima plakat dan piagam dari Chairman Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2021 Irnanda Laksanawan.

69 Penyelenggara Pinjol Dapat Sanksi Administratif dari OJK

Penghargaan yang diraih oleh PT Pos Indonesia tersebut tersebut merupakan penilaian secara objektif dan independen dari tim penililai dan dewan juri. Yang, diawali dari penilaian GRC lebih dari 200 perusahaan di Indonesia. 

Lebih lanjut, Endy pun mendedikasikan penghargaan ini untuk kemajuan PT Pos Indonesia (Persero). Lalu diharapkan sebagai penyemangat bagi seluruh tim yang ada di PT pos untuk menggenjot kinerja di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Pencapaian ini dapat terjadi dengan dukungan sepenuhnya dari Pak Faizal R Djoemadi, Direktur Utama Pos Indonesia serta jajaran Direksi,  Dewan Komisaris  melalui Komite Pemantau Manajemen Risiko, Tim Kerja GRC serta semua insan Pos di seluruh Indonesia. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk kemajuan Pos Indonesia,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya