Kemendag Gaet TNI AU Perkuat Stok Minyak Goreng di Indonesia Timur

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi
Sumber :
  • Antara/HO-Kemendag

VIVA – Kementerian Perdagangan (Kemendag), bekerja sama dengan TNI AU memperkuat stok minyak goreng ke wilayah Indonesia Timur. Untuk tahap awal TNI AU akan mengirimkan 52.800 liter minyak goreng ke sejumlah wilayah di Papua.

Eks Jenderal Satgultor Kopassus Pantau Langsung TFG Pengamanan KTT World Water Forum di Bali

Adapun wilayah tersebut adalah Sorong, Merauke, dan Jayapura. Untuk pengiriman dijadwalkan Kemendag pada hari Senin dan Selasa.

“Hari Senin dan Selasa akan ada pengiriman minyak goreng ke wilayah Indonesia Timur bekerja sama dengan TNI, khususnya TNI AU menggunakan pesawat angkut Hercules C-130. Upaya terobosan ini dilakukan untuk memberi rasa tentram masyarakat agar mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” tegas Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam keterangannya pada, Senin 21 Februari 2022.

Bantu Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, PTPN Group Sabet Penghargaan

Lutfi melanjutkan, Kemendag telah meminta kepada sejumlah produsen minyak goreng membantu menyediakan stok minyak goreng kemasan sederhana dan premium. Di mana minyak goreng tersebut nantinya akan dikirim oleh TNI AU ke berbagai wilayah sesuai sasaran di Indonesia Timur.

“Para produsen menyatakan sanggup menyediakan minyak goreng kemasan sederhana dan premium dari Surabaya dan Jakarta. Komitmen TNI AU membantu masyarakat dengan mengirimkan minyak goreng ke agen dan distributor di wilayah Indonesia Timur,” ujarnya.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

“Saya minta begitu minyak goreng sudah sampai, agen dan distributor bisa cepat memasok ke pasar tradisional sehingga masyarakat langsung mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” lanjutnya.

Adapun untuk produsen Corporation telah menyediakan minyak goreng untuk tujuan ke Sorong sebanyak 1.100 karton atau 13.200 liter dari Surabaya dengan penerima CV Papua Sejahtera Sorong. 

Kemudian Wilmar menyiapkan minyak goreng ke Jayapura sebanyak 1.100 karton atau 13.200 liter dari Surabaya dengan penerima CV Momugu Jayapura, Jayapura Selatan, Jayapura.

C-130J, Hercules varian terbaru

Photo :
  • airliner.net

Serta dari produsen Musim Mas akan disediakan 1.100 karton atau 13.200 liter ke Merauke dari Surabaya dengan penerima CV Bamboo Retail. Dari Apical akan disiapkan minyak goreng ke Sorong sebanyak 1.100 karton atau 13.200 liter dari Jakarta dengan penerima PT Rajawali Nusindo Cabang Sorong, di Sorong Kota.

Ia mengatakan, sinergi dengan semua pihak terutama TNI AU merupakan langkah nyata pemerintah mengatasi berbagai masalah minyak goreng saat ini. Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat bahu membahu menyelesaikan persoalan ini.

“Apresiasi khusus saya berikan kepada TNI AU dan produsen minyak goreng atas kesediaannya bersama pemerintah mengatasi kekosongan minyak goreng yang masih ada di beberapa daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saya yakin masalah ini akan segera selesai. Diperlukan kepedulian kita semua untuk membantu rakyat agar mudah mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya