Pastikan Kesiapan Satgas Udara KTT WWF di Bali, Panglima Koopsud II Turun Gunung

VIVA Militer: Pangkoopsud II tinjau langsung kesiapan Satgas Udara PAM KTT WWF
Sumber :
  • Dispenau

Bali –  Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsud II), Marsda TNI Budhi Achmadi meninjau kesiapan operasional Satuan Tugas Udara Pengamanan VVIP Konfrensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Bali. 

Viral Curhat Warganet Ungkap Banyak WNA Bisnis Sewa Motor di Bali: Rebut Pekerjaan Warga

Peninjauan itu bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgasud, dalam melaksanakan pengamanan VVIP untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan World Water Forum ke-10 di Bali.

Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi yang juga dipercaya sebagai Komandan Satuan Tugas Udara (Satgasud) Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP KTT World Water Forum ke-10 mendatangi secara langsung sejumlah titik Utama yang dijadikan pos pengamanan tamu negara peserta KTT WWF ke-10 mendatang. Salah satu yang ditinjau langsung oleh Pangkoopsud II adalah Pos Komando Taktis (Poskotis) Satgas Udara di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Serangan Udara Israel Bunuh Dua Komandan Senior Hamas di Rafah

Selain itu, Pangkoopsud II juga meninjau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Nusa Dua yang akan dijadikan lokasi utama pertemuan KTT World Water Forum ke-10 yang dijadwalkan pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

VIVA Militer: Pangkoopsud II tinjau lokasi Helipad yang akan digunakan KTT WWF

Photo :
  • Dispenau
North Bali International Airport Construction to Complete in 2026

Tidak hanya itu, di hari yang sama Pangkoopsud II jenderal bintang dua TNI AU itu juga meninjau tiga titik  lokasi helipad yang telah dipersiapkan Satgasud dalam mendukung pengamanan VVIP KTT WWF. Ketiga helipad tersebut berada di Peninsula Nusa Dua, di Pecatu dan di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 15 Mei 2024, setelah memastikan kesiapan spot-spot helipad Satgas Udara, Pangkoopsud II kembali ke Poskotis Satgasud untuk melakukan konsolidasi dengan para perwira yang bertugas. 

Sejumlah pejabat utama Koopsud II TNI AU turut mendampingi Marsda TNI Budhi Acmadi dalam kegiatan tersebut,diantaranya Dankosek II Marsma TNI Arief Hartono, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo, Asops Kaskoopsud II Kolonel Pnb Safeano Cahyo Wibowo, serta Asren Koopsud II Kolonel Pnb Ahmad Mulyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya