IHSG Diprediksi Menguat Akhir Pekan, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 2 poin atau 0,04 persen di level 7.052 pada pembukaan perdagangan Jumat 25 Maret 2022.

IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Saham-saham Ini Patut Dicermati

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak menguat pada perdagangan di akhir pekan hari ini.

"Perkembangan IHSG kembali berhasil mencatatkan all time high (ATH)-nya secara intraday maupun penutupannya," kata William dalam riset hariannya, Jumat 25 Maret 2022.

IHSG Menghijau Ditopang Surplus Neraca Perdagangan dan Rupiah

Baca juga: Teknologi Baterai Kian Maju, PLN Perkirakan 2028 EBT Meningkat Pesat

William menambahkan, keseriusan kenaikan indeks akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang, IHSG masih mampu ditutup di atas ATH-nya secara beruntun.

Dibuka Menguat, IHSG Hari Ini Diprediksi Dapat Sentimen Positif dari Neraca Perdagangan

Selain itu, kenaikan yang terjadi pada hari ini ditopang oleh aliran modal masuk atau capital inflow, yang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal Indonesia. Hal ini tentunya akan turut meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.853-7.067," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ASII, BBNI, TLKM, CTRA, ASRI, BMRI, TBIG, ICBP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya