AP II Catat Pergerakan Penumpang di Soetta Naik di Atas 110 Ribu

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pergerakan penumpang jelang puncak arus mudik lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang terus mengalami peningkatan.

Usai Mendarat di Bandara Madinah, Ini Alur Kedatangan yang Dilakukan Jemaah Haji

Hal ini disebabkan para penumpang yang memilih untuk mudik lebih awal, demi menghindari penumpukan dan harga tiket yang mahal.

Di mana berdasarkan data PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang di Bandara Soetta sejak Kamis, 21 April 2022 lalu mencapai 105 ribu orang.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Kemudian pada Jumat, 22 April 2022, AP II mencatat jumlah pergerakan penumpang  di Bandara Soetta mencapai 101 ribu orang. Sementara, untuk tanggal 23 April 2022 pergerakan penumpang di angka 101.639 orang.

"3 hari itu pergerakan penumpang tembus 100 ribu. Dan diprediksi pergerakan penumpang hari ini di Bandara Soekarno-Hatta 101 ribu orang. Realisasinya mungkin di atas 103 ribu penumpang, ada peningkatan dibandingkan dengan kemarin," kata Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi, Minggu, 24 April 2022.

Dirjen Ingin Petugas Imigrasi RI juga 'Ngantor' di Bandara Saudi saat Kepulangan Jemaah Haji

Lanjut dia, pergerakan penumpang di Bandara Soetta mengalami kenaikan dibandingkan dengan sehari sebelumnya, lantaran akhir pekan (weekend) dipilih masyarakat untuk pergi mudik lebih awal.

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Jadi rata-rata memang pergerakan penumpang ini untuk periode mudik terjadi lebih awal, karena ada beberapa faktor yang sengaja untuk mereka (pemudik) hindari," ujarnya. 

Dan untuk sekarang ini kemungkinan lebih (banyak dibanding sehari sebelumnya), karena mungkin weekend juga,  pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sudah di atas 100 ribu penumpang per hari," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya