Intip Pemda Paling 'Perhatian' ke ASN-nya Versi Taspen pada 2022

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

VIVA – PT Taspen mengapresiasn Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu diwujudkan dalam ajang Taspen Award 2022.

Petinggi KPK Alex Marwata Sudah Diperiksa Dewas soal Mutasi ASN di Kementan RI, Ini Hasilnya

Tiga Pemerintah Daerah terbaik yang terpilih tahun ini adalah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik. Kemudian Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Taspen A N S Kosasih di Jakarta hari ini. Hal tersebut merupakan bagian pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

Taspen beri penghargaan ke Pemerintah Daerah terbaik pastikan kesejahteraan ASN.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Dia menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang paling perhatian kepada ASN-nya dengan taat menjalankan prosedur yang telah Taspen tetapkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN. Antara lain ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, top up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga. 

Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik

"Kami berharap melalui penghargaan ini, dapat lebih meningkatkan sinergi Pemerintah Daerah dan Taspen guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta,” ungkap Kosasih dikutip dari keterangannya, Kamis, 2 Juni 2022.

Para Pemerintah Daerah terbaik dalam ajang ini mendapatkan masing-masing 1 unit ambulans. Hadiah itu secara simbolis diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius dan Kosasih. 

“Taspen sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten. Kemudian, tanggap dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya