Selain Infrastruktur, Bandara Ngurah Rai Siapkan Hal Ini Sambut KTT G20

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)

VIVA Bisnis – Selain mempersiapkan sisi teknis, fasilitas, keamanan, perlengkapan, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali juga mempersiapkan Sumber Daya Manusia  untuk kesiapan menghadapi event Presidensi G20 pada 15-16 November 2022.

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan, ukuran keberhasilan dari suatu bandara berasal dari manusianya. SDM-nya yang tetap semangat, ikhlas memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran serta bekerja keras untuk memberikan layanan di Bandara.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 12 Oktober 2022: Global Makin Amblas, Antam Stagnan

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Terkait hal itu, Bandara Ngurah Rai Bali menggelar acara Sehari Bersama Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional bertajuk Recover Together, Recover Stronger di Gedung Wisti Sabha Angkasa Pura I, Selasa, 11 Oktober 2022.

"Kita mau menjelang G20 bukan hanya dari sisi persiapan teknis semata nyiapin fasilitas, peralatan, perlengkapan iya dilakukan. Tapi dari sisi teman-teman SDM-nya juga harus disiapin seperti ini," kata Handy.

Kebut 12 Proyek IKN, Waskita Karya Pastikan 7 Proyek Rampung Semester I-2024

Kegiatan itu kata Handy diadakan untuk menggugah mereka bahwa G20 ini bukan dari sisi persoalan persiapan semata tapi dari sisi manusia juga harus bagus. Kegiatan motivasi itu melibatkan semua personel dari insan Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

"Kita melibatkan seluruh unit yang ada termasuk anak usaha kita," jelasnya. 

Pelatihan SDM di Bandara Ngurai Rai jelang G20.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

Sementara itu, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom menyatakan kekagumannya kepada para peserta sharing komunikasi dan motivasi. Ia meyakini seluruh personel Bandara Ngurah Rai selama ini sudah melaksanakan apa yang ia sampaikan. 

"Tadi saya hanya menyampaikan penguatan-penguatan dan penyegaran apalagi sebelumnya selama dua tahun pandemi COVID-19 pasti ada banyak yang mengalami kondisi cuter shock atau kaget," kata Aqua. 

Ia berharap SDM yang ada di Bandara Ngurah Rai Bali menguatkan komunikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya