Sebut RANS Entertainment Mau IPO 2023, Raffi Ahmad Buka-bukaan Persiapannya

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA – Selebritas yang juga merupakan Founder RANS Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan, pihaknya berencana untuk mencatatkan saham RANS Entertainment melalui initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada tahun 2023 mendatang.

IHSG Melemah Dibayangi Aksi Profit Taking Saham Perbankan Big Cap

Saat ini, Raffi mengaku jika berbagai upaya dan persiapan untuk menuju IPO RANS Entertainment, tengah disusun dan disiapkan pihaknya secara matang.

"Insya Allah tahun depan (RANS Entertainment) IPO. Saat ini kami masih berupaya dulu," kata Raffi di JCC Senayan, Jakarta, dikutip Kamis, 13 Oktober 2022.

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

Hajatnya Rans Entertaiment

Photo :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

Suami Nagita Slavina itu pun menjelaskan sejumlah strategi yang saat ini masih digarap oleh RANS Entertainment, dalam upaya pengembangan bisnis.

Strategi Endress+Hauser Indonesia Genjot Kinerja Bisnis 2024

Di mana, Raffi mengaku jika selain berkecimpung di bidang media, saat ini RANS Entertainment juga tengah merambah sektor lain seperti bisnis food and beverage (f&b).

"Kami juga akan memperluas dan berupaya mengembangkan bisnis ke bidang fast moving consumer goods (FMCG) dan lifestyle," ujarnya.

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Photo :
  • vivanews/Andry

Diketahui, saat ini RANS Entertainment juga sudah masuk dan tengah mengembangkan platform metaverse melalui RansVerse. Hal itu sebagai pengembangan dari sejumlah platform yang telah dibangun melalui sejumlah kanal media sosial, event offline, serta agensi digital.

Tercatat, sampai 27 September 2022 terdapat 35 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI. Perusahaan-perusahaan yang tengah antre tersebut antara lain terdiri dari sektor bahan baku, industri, tranportasi, siklikal, non-siklikal, teknologi, kesehatan, energi, keuangan, properti, dan infrastruktur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya