Kasih Kepastian Jaminan Kecelakaan Penumpang ASDP, Jasa Raharja Kini Bisa Pakai Data Aplikasi Ferizy

Kapal ASDP.
Sumber :
  • Dokumentasi ASDP.

VIVA Bisnis – Jasa Raharja bersama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjalin kerja sama terkait pemanfaatan data aplikasi Ferizy. Kerja sama itu untuk kepastian jaminan kecelakaan penumpang ASDP.

Tiga Kapal di Muara Baru Terbakar, 3 Orang Tewas

Nota kesepahaman kedua perusahaan tersebut, ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, di Kantor PT ASDP, Merak, Banten. ASDP juga melakukan penandatanganan MoU dengan PT Jasaraharja Putera sebagai anak usaha Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.

Photo :
  • Dok: Jasa Raharja

"Data tersebut sangat bermanfaat untuk kepastian jaminan kepada penumpang kapal ASDP Indonesia Ferry yang sah apabila terjadi risiko kecelakaan," ujar Rivan dikutip dari keterangannya, Kamis, 15 Desember 2022.

Belajar dari Kecelakaan Fortuner Pelat Polri yang Ugal-ugalan di Tol MBZ

Rivan mengatakan, dengan aplikasi Ferizy kapasitas penumpang dapat sesuai dengan daya angkut kapal sehingga muatan tidak akan berlebih. Selain itu, data penumpang juga akan sesuai dengan manifest perjalanan.

"Hal ini penting dalam memberikan rasa aman juga pelindungan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kapal laut," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan, penerapan pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy dilakukan untuk memastikan jadwal, kapasitas penumpang dengan daya angkut kapal. Kemudian juga mencegah praktik percaloan, hingga memastikan data penumpang sesuai dengan manifest perjalanan.

Kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak di Banten.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

"Dengan aplikasi ini data manifes akan lebih akurat," ujarnya.

Calon penumpang pun tidak perlu mengantre di loket untuk mengisi data. Penumpang juga akan lebih nyaman menikmati perjalanan karena bisa menunggu sesuai dengan jadwal perjalanan pada aplikasi.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap pelayanan ASDP maupun Jasa Raharja kepada masyarakat akan lebih maksimal," ungkap Ira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya