Pahami Hal Ini Agar Peserta Taspen Tak Terkendala saat Cairkan Uang Pensiunan

Ilustrasi PNS.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Bisnis – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen menjamin akan meningkatkan layanan pada 2023. Hal itu alah satunya dengan meningkatkan layanan call center untuk menyampaikan informasi kepesertaan dan program layanan dalam waktu singkat.

Garuda Indonesia Bakal Berangkatkan 4.232 Jemaah, Ini Rinciannya

Pgs Corporate Secretary Taspen Mardiyani Pasaribu mengungkapkan, sejak 2014 layanan itu telah berperan sebagai saluran komunikasi langsung antara perusahaan dan 6,8 juta peserta Taspen.

“Layanan Call Center Taspen merupakan saluran informasi yang paling cepat dan akurat bagi peserta kami untuk mendapatkan informasi lanjutan perihal kebutuhan maupun penyelesaian kendalanya," kata Mardiyani dikutip dari keterangannya, Sabtu, 17 Desember 2022.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Pengembangan pelayanan itu untuk tahun 2023 meliputi pelatihan khusus bertemakan ‘Building Mindset Customer Oriented’ guna  meningkatkan softskill para agen call center Taspen. Untuk menjaga kualitas layanan optimal Taspen sekaligus meningkatkan keahlian seluruh agen Call Center Taspen. 

"Untuk mendukung pelayanan yang  cepat, akuntabel, humanis, responsif serta efektif dan efisien. Adapun beberapa pertanyaan yang sering diajukan adalah Taspen Otentikasi, " jelasnya.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Mardiyani menuturkan, Tapen Otentikasi merupakan langkah pembuktian fisik pembayaran hak pensiunan dengan melakukan berbagai instruksi otentikasi melalui Aplikasi Taspen Otentikasi dan data biometric. Di mana itu dilakukan untuk menghindari kesalahan pembayaran hak pensiun.

"Inovasi ini mengacu pada lima prinsip yang dimiliki Taspen, yaitu Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Administrasi, Tepat Tempat, dan Tepat Jumlah, sehingga penyaluran hak peserta tidak salah sasaran," jelasnya.

Menara Taspen (Arthaloka Building)

Photo :
  • vivanews/Andry

Dengan melakukan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi, seluruh pensiunan dapat mengambil uang/gaji pensiun melalui ATM dari beberapa bank yang terdaftar sebagai Mitra Bayar Taspen. 

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terkait otentikasi, antara lain penerima yang akan melakukan otentikasi harus sudah melakukan enrollment atau perekaman data biometric di kantor cabang Taspen atau mitra bayar terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya