Stok Minyak Goreng MinyaKita di Bandung Langka Jelang Ramadhan, Ini Sebabnya

MinyaKita.
Sumber :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

VIVA Bisnis – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana angkat bicara soal kelangkaan minyak goreng curah bermerk MinyaKita. Yana menuturkan, kelangkaan itu diperkirakan karena suplai lebih sedikit dibandingkan dengan permintaan semakin tinggi.

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

Bahkan momentum dalam menjelang hari besar keagamaan. "Sekarang meningkat karena menjelang hari besar keagamaan, kita harap coba cek dengan dinas juga Satgas Pangan. Apakah barang itu ditahan atau tidak ada?," ungkap Yana, Selasa, 14 Februari 2023.

Yana berharap, Pemerintah Pusat bisa membantu daerah memberlakukan operasi pasar. "Pemerintah pusat mudah-mudahan bisa membantu untuk melakukan operasi pasar," katanya.

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

MinyaKita.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah menyebut tiga pasar di Kota Bandung akan mendapatkan tambahan pasokan MinyakKta sebanyak 30 karton atau 360 liter Minyakita oleh Satgas Pangan per bulan.

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Ketiga pasar tersebut yakni, Pasar Sederhana, Pasar Kiaracondong, dan Pasar Kosambi. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pasokan MinyaKita di masyarakat.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

"Sekitar 500 ton MinyaKita yang sempat ditemukan (ditimbun) dari salah satu produsen akan didistribusikan ke 4 provinsi. Untuk Kota Bandung akan ada 3 pasar yang ditunjuk oleh Kementerian Perdagangan," ujar Elly, Selasa 9 Februari 2023.

Elly menyebut, stok minyak goreng curah dan premium tersedia. MinyaKita memang ada pengurangan pasokan tapi banyak diminati masyarakat karena harganya murah namun kemasannya premium dengan harga Rp14.000 per kilo. "Ada permintaan yang meningkat, makanya stok di pasar agar berkurang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya