Sosok Sigit Djokosoetono, Bos Blue Bird yang Nyamar Jadi Sopir Taksi

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kiri)
Sumber :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

VIVA Bisnis – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono tengah jadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, seorang bos perusahaan besar ini menyamar jadi sopir taksi. Momen tersebut dibagikan lewat unggahan di Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Selain menyamar jadi sopir taksi, ia juga mendengarkan keluh kesah para sopir lainnya di lapangan. Tak ketinggalan, Sigit Djokosoetono juga mengabadikan momen saat bersama dengan sopir blue bird lainnya. Lantas, siapakah sosok Sigit Djokosoetono ini? Berikut profil selengkapnya.

Sosok Sigit Djokosoetono

Meninggal Dunia, Ini Profil Bernard Hill Aktor Pemeran Lord of the Rings dan Titanic

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono

Photo :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

Sigit Djokosoetono atau Ir Sigit Priawan Djokosoetono, MBA merupakan pengusaha yang lahir di Jakarta, 15 April 1971. Kini ia menjabat sebagain Direktur Utama Blue Bird yang menjabat sejak 2021.

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh

Sebelum itu, ia diangkat sebagai Direktur sejak tahun 2012. Kemudian pada 27 Agustus barulah ia menjabat sebagai Direktur Utama.

Dikutip dari laman resmi Blue Bird, Sigit merupakan alumni dari Universitas Trisakti pada tahun 1993 dengan gelar sarjana Teknik Mesin pada tahun 1993. Empat tahun kemudian ia mendapat gelar Master of Business pada tahun 1997 di Simon School of Business University of Rochester, New York. 

Riwayat jabatan

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono

Photo :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

Sigit Djokosoetono pernah menempati posisi penting di berbagai perusahaan. Ia pernah bergabung dengan Perseroan sebagai Senior Operation Manager dari tahun 2001 sampai 2007 dan menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan SDM DPD Organda DKI Jakarta dari tahun 2004 hingga 2009.

Selain itu ia juga pernah menjabat sebagai Vice President Central Operations perusahaan dari tahun 2007 hingga 2012. Sigit juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pusaka Andalan Perkasa sejak 2012 dan Hermis Consulting sejak 2013.

Kini Sigit juga menjabat beberapa posisi kunci di anak perusahaan Blue Bird Group seperti: 

  • Komisaris PT Pusaka Prima Transport sejak 2001
  • Komisaris PT Prima Sarijati Agung sejak 2002
  • Komisaris PT Silver Bird sejak 2003
  • Komisaris PT Pusaka Buana Utama sejak 2010
  • Komisaris PT Pusaka Niaga Indonesia sejak 2010
  • Komisaris PT Pusaka Bumi Transportasi sejak 2012. 

Dia juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Pusaka Nuri Utama sejak 1997 dan PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya