Gelar RUPSLB, Perusahaan Jusuf Hamka Angkat Istri Denny Sumargo Jadi Komisaris

Denny Sumargo dan istri, Olivia Allan.
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta –  PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) milik pengusaha Jusuf Hamka, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPS tersebut menyetujui pengangkatan Olivia Allan sebagai Komisaris Independen baru mereka. Olivia Allan sendiri diketahui merupakan istri dari aktor dan pebasket Tanah Air, Denny Sumargo.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

Selain itu, Direktur Utama CMNP, Fitria Yusuf mengatakan, RUPSLB juga menyetujui pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), sebanyak-banyaknya 2.232.846.365 lembar saham untuk pengembangan usaha CMNP.

Kantor pusat Citra Marga Nusaphala Persada

Photo :
  • citramarga.com
PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Pelaksanaan PUT III dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan, dalam mendukung program pengembangan usaha berkelanjutan. Yakni melalui perseroan dan anak usaha, meningkatkan pos akun kas dan setara kas, serta ekuitas perseroan dengan nilai sesuai dengan harga pelaksanaan dan memperbaiki rasio-rasio keuangan CMNP.

Kondisi tersebut diharapkan akan mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan pemerintah kepada perseroan, dalam pengembangan jaringan jalan tol melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

RUPST Antam Sepakat Rombak Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

Selain itu, Direktur Keuangan, Hasyim melaporkan, capaian laba bersih CMNP di 2022 mencapai Rp 225 miliar, atau naik 31,75 persen. Hal itu seiring laba usaha yang juga naik 26,19 persen, menjadi Rp 258,56 miliar. Kemudian, EBITDA pun naik sebesar Rp 314,56 miliar atau sekitar 28,50 persen.

"Sebagai hasil penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG), yang menjadi bagian integral dari Environment-Social-Governance (ESG), serta kerja keras dan dedikasi dari seluruh insan CMNP bersama seluruh stakeholder," ujar Hasyim, dikutip Jumat, 16 Juni 2023.

Dengan adanya perombakan sebagai bagian dari hasil RUPSLB tersebut, berikut adalah susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi CMNP terbaru: 

Dewan Komisaris:

- Komisaris Utama: Feisal Hamka

- Komisaris Independen: Dionisius Widijanto

- Komisaris Independen: Olivia Alan

Dewan Direksi: 

- Direktur Utama: Fitria Yusuf

- Direktur Keuangan: Hasyim

- Direktur Independen: Djoko Sapto M. Mulyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya