Wujudkan Era Bandara Masa Depan, Anak Usaha AP II Pacu Inovasi Teknologi

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Jakarta – Anak usaha Angkasa Pura II (AP II), yakni PT Angkasa Pura Sarana Digital (APSD) berkomitmen untuk terus mendorong upaya revolusi bandara-bandara kelolaannya, menuju bandara masa depan yang penuh inovasi teknologi serta berkelanjutan.

Kemenag Banten Terima Kuota Limpahan Calon Jemaah Haji dari Lampung dan Jakarta

Plt Direktur Utama APSD, Ferdian Agustiana mengatakan, sebagai penyedia solusi digital dan teknologi di kawasan bandara, pihaknya akan melangkah ke fase berikutnya dan menjalin kolaborasi serta dialog krusial antar pemimpin industri terkait wacana tersebut.

"Kolaborasi dan dialog antar pemimpin industri menjadi krusial, dalam menciptakan bandara yang maju secara teknologi, berkelanjutan, dan memberikan pengalaman penumpang yang luar biasa," kata Ferdian dalam keterangannya, Jumat, 16 Juni 2023.

OJK Sebut Transaksi Kripto Capai Rp 158,84 Triliun per Maret 2024

Ilustrasi bandara

Photo :
  • Pixabay

Di berharap, wacana soal ekosistem bandara yang inovatif juga akan makin marak ke depannya. Hal itu harus dilakukan dengan mengumpulkan para ahli industri, pemimpin, dan pemangku kepentingan utama, untuk mendiskusikan solusi inovatif yang akan membentuk bandara-bandara masa depan tersebut.

Dirjen Ingin Petugas Imigrasi RI juga 'Ngantor' di Bandara Saudi saat Kepulangan Jemaah Haji

"Kami sangat bersyukur bahwa dalam menyambut ulang tahun ke-4 APSD, kita sudah kerap membahas mengenai peningkatan ekosistem next airport ini," ujarnya.

Ferdian meyakini, upaya yang digelar APSD bisa menjadi platform, khususnya bagi pertukaran ide dan penentuan arah ekosistem bandara di masa depan.

"Kami bersepakat untuk berkomitmen mendukung peneyelenggaraan smart conneccetd airport, melalui peningkatan ekosistem bandara serta kolaborasi yang aktif antara para stakeholder," ujarnya.

Sebagai informasi, APSD yang berdiri sejak 26 Juni 2019, telah banyak menorehkan prestasi. Yang terakhir misalnya pada tahun 2022 lalu, APSD berhasil mencapai revenue hingga Rp 159 miliar.

Sebagai perusahaan solusi digital, APSD terus berupaya mengoptimalkan produk dan layanan digital, dengan pendekatan eksploratif dalam memacu pertumbuhan dunia digital secara fleksibel dan inovatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya