Menteri Basuki Janji Akses JIS Bakal Ditambah 5 Jalur

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • Dok. Humas PUPR

Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyoroti akses di kawasan Jakarta Internasional Stadion (JIS). 

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

Menteri Basuki meninjau kawasan JIS bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Dia menemukan hanya ada satu akses yang existing di kawasan JIS. 

"Kemudian akses ke stadion, yang ada existing sekarang hanya satu. Menurut saya, ini bahaya ya. Security-nya, apalagi di lingkungan penduduk. Jadi akan ditambah lima akses lagi," kata Basuki kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Tak hanya itu, Menteri Basuki juga mengatakan akan membuat jembatan penyeberangan untuk para pendukung tim atau supporter klub sepak bola bisa masuk ke JIS.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
PAN Doa Dapat Jatah Menteri Paling Banyak, Prabowo: Masuk Itu Barang!

"Jembatan penyeberangan (akan dibangun), karena kemarin pengalaman Jakmania, banyak yang parkir di Ancol dan kalau mau ke sini harus mutar. Jadi akan kita bangunkan jembatan supaya lebih cepat," kata Basuki.

Basuki mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Kementerian PUPR, PSSI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini bakal terealisasi dengan baik agar dapat memenuhi standar FIFA.

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

"Insya Allah kalau diperiksa FIFA bisa memenuhi syarat untuk bisa dipakai. Sayang kalau stadion yang sudah begini gak akan memenuhi syarat. Sangat disayangkan, untuk itu kita upayakan supaya ini bisa masuk di dalam kriteria standar FIFA. Saya kira itu, kami dari Kemen PUPR mengevaluasi secara teknis dan itu yang kita dapatkan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya