Kemenparekraf Kecam Aksi Kakek Berpeci Rekam Payudara Turis di Pantai Mandalika

Pantai Kuta Mandalika Lombok
Sumber :
  • U-Report

Mandalika – Viral tiga kakek berpeci merekam turis yang tengah berjemur di Pantai Kuta Mandalika, Lombok. Aksi ketiga kakek tersebut direkam oleh seorang wisatawan.

Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Dengan nekat satu di antara tiga pelaku menghampiri turis yang berjemur dengan menggunakan bikini. Dengan modus bertanya kepada turis, seorang kakek diduga merekam payudara turis dari jarak dekat.

Akun Facebook Ganang Aditya yang pertama kali mengunggah video kakek tersebut, mengatakan ketiga kakek yang berasal dari Jawa Tengah, dengan leluasa merekam tubuh turis yang berjemur.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

"Dia sengaja bawa HP merekam-rekam tubuh turis asing yang berjemur,” kata Ganang, Rabu, 12 Juli 2023.

Seorang kakek terlihat merekam turis di Pantai Kuta Mandalika

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Bahkan seorang kakek merekam dari jarak dekat dengan pura-pura bertanya kepada turis, sambil mengarahkan Hp ke arah dada turis yang berbikini. "Pura-pura tanya padahal di tangan ngerekam dan diarahin ke payudara," ujarnya.

Anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi mengatakan perbuatan yang dilakukan ketiga oknum kakek tersebut sangat tidak terpuji.

“Apa yang dilakukan oleh oknum wisatawan itu tidak terpuji. Mereka perlu untuk diedukasi dan diingatkan tentang sanksi yang mereka bisa dapatkan,” katanya dikonfirmasi, Rabu, 12 Juli 2023.

Taufan juga meminta agar kehadiran polisi pariwisata perlu ditingkatkan pengawasannya, termasuk pengawas pantai serta awik-awik masyarakat adat setempat.

"Seiring dengan semakin normalnya kondisi pariwisata kita, kehadiran polisi wisata, pengawas pantai, dan awik-awik di destinasi dapat menjadi salah satu bentuk langkah untuk mencegah terjadinya kenakalan wisatawan di obyek wisata," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya