Sudah Ada Sejak 1981, Produsen Sepatu Lokal Ini Kasih Rahasia Mampu Bersaing hingga Kini

Ilustrasi sepatu
Sumber :
  • Pixabay/Klaus Hausmann

Jakarta - Di tengah gempuran berbagai produk sepatu, produsen sepatu asal Indonesia Loggo mampu bersaing sejak tahun 1981. Hal itu salah satunya disebabkan oleh inovasi dan adaptasi yang dilakukan dari waktu ke waktu. 

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Chief Executive Officer Loggo, Robin S mengatakan, Loggo tidak hanya menjadi sekadar merek, tetapi juga mewakili ikon nostalgia yang selalu hadir dalam keseharian banyak generasi khususnya generasi 90an. Dari anak-anak sekolah hingga kalangan menengah, Loggo juga telah memposisikan dirinya sebagai pilihan utama dalam kualitas dan gaya. 

"Kisah Loggo bermula dari era 90-an dan awal 2000-an, di mana merek ini menjadi favorit di kalangan pelajar sebagai sepatu sekolah yang dinantikan setiap tahun. Keberadaannya memberikan warna pada setiap langkah anak-anak sekolah, mengiringi perjalanan belajar dengan kenyamanan produknya," kata Robin dalam keterangannya Jumat, 18 Agustus 2023.

Kepsek SMKN 1 Nisel Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumut

Ilustrasi sepatu kulit.

Photo :
  • Paulmay

Robin menuturkan bahwa inovasi, adaptasi dan dedikasi kepada konsumen adalah kunci dari keberhasilan Loggo. 

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

"Namun, Loggo tidak hanya berhenti pada kesuksesannya dalam pasar sepatu. Merek ini juga menunjukkan komitmen melestarikan budaya lokal," jelasnya. 

Dia menyatakan, hal itu dilakukan melalui kolaborasi dengan seniman jalanan Yogahya menghasilkan koleksi khusus yang mengangkat tema Kebudayaan Jawa. 

“Melalui desain yang unik dan artistik, Loggo ingin mengajak masyarakat untuk tetap mencintai dan memahami nilai-nilai budaya di tengah arus globalisasi yang terus berkembang,” ujarnya. 

Menurutnya, koleksi dari Loggo mencakup sandal slide dengan variasi removable patch yang didesain oleh Yogahya. Setiap desain memiliki nuansa khas kebudayaan Jawa, menghadirkan elemen-elemen yang kental dengan kearifan lokal. 

"Sandal-sandal ini tidak hanya produk alas kaki, tetapi juga menjadi bentuk dukungan terhadap keberlanjutan budaya. 
Dalam perjalanannya, Loggo terus menunjukkan komitmen untuk merangkul perubahan dan menghadirkan inovasi yang relevan. Dengan semangat yang sama, Loggo terus mempersembahkan yang terbaik untuk konsumen, menggabungkan kualitas dan nilai-nilai budaya yang menjadi ciri khas merek Indonesia," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya